Newsletter

ATC : Ultah Ke 1 ATC, ‘We Are Not Just Community But We Are Family’


04 May 2016

ATC 1

Para juara event HUT ke 1 ATC foto bersama dengan Ketua ATC (ujung kiri)

Kabarmancing.com, BSD, Tangerang – Komunitas ATC (Angler’s Tangerang Community) dengan motto‘Keep Solid and Go Fishing’ merayakan hari jadinya yang pertama di pemancingan Putra Mandiri, Lengkong, BSD, Tangerang Selatan, Minggu 1 Mei 2016 kemaren. Dalam rangka ulang tahun tersebut dengan tema ‘We Are Not Just Community But We Are Family’ ATC mengajak rekan-rekan komunitas lainnya untuk ikut mancing bareng antarkomunitas.

    ATC 4

Tercatat kata Saifudin atau dikenal sebutan Berandal Tua, ada 23 komunitas atau grup ikut di kegiatan ini, siapa saja, ada Tim Sakti, SS Pancing, Jurig Fishing Tim, Baskom Umpan, Putra Jombang, Komplit, Komed, Pelampung Liar, KPIMK, Cheef Angler, Gajah Uwong, Trio D’Mancing, ATC, Anak Empang, Kios Hard Angler Bandung, JFC Petromax, Buser Empang, KupLak, Doyan Mancing, Djempol Lovers, JakDep Fishing Club, MIMPI dan JFC Korwil Ciputat.

    “Pemancing paling jauh datang dari Lampung dan Bandung,” ujarnya kepada kabarmancing.com yang hadir di kegiatan ultah tersebut. Ya, dari 23 komunitas yang ikut, terasa lebih hidup suasananya di acara tersebut, apalagi pemancingan Putra Mandiri cukup luas dengan panjang kolam 53 meter dan lebar kolam 10 meter dengan jarak lempar 5 meter ke tengah kolam.

juara door

Pemenang doorprize ikan ganda mendapatkan uang lima puluh ribu rupiah dari sponsor

    Lomba yang dimulai jam 9 pagi sampai jam 4 sore dengan tiket dibandrol Rp 1,5 juta  untuk 3 lapak dimana 1 lapak 2 joran dengan maksimal 3 mata kail, sejak di posting di FB ATC dalam hitungan satu hari saja lapak langsung full. “Ulang tahun ATC sebenarnya jatuh tanggal 6 Maret, namun karena banyak kesibukan diantara anggota kami dan event-event mancing dari grup lain, maka kami pilih tanggal 1 Mei dan begitu kami posting sejak Maret lalu luar biasa lapak penuh hari itu juga dan tinggalkan 8 tim cadangan ” terang Berandal.

ATC 6

 

140 peserta

    Jam 9 pagi lomba dimulai, ikan rame 900 kg disiram secara bertahap dan ikan super yang sudah disiram sejak jam 8 pagi sebanyak 100 kg mulai diburu peserta. Di kegiatan ini ada bagi-bagi hadiah dari sponsor yang datang dari Always Strike, Kroto Ikan, Umpan DAM, OPL dan donasi-donasi lainnya dari para komunitas hingga membuat suasana terasa meriah dengan doorprize dari sponsor.

    ATC 5

70 lapak di Putra Mandiri jadi penuh diisi 140 orang. Untung saja jarak antarlapak tidak begitu sempit hingga membuat peserta nyaman. Aturan main, umpan yang dipakai umpan kuning dan putih, dilarang
ngebom (bom lempar secara langsung) dan bemper umpan serta tidak boleh pakai pelet

    Selama jalannya lomba, ada saja beberapa lapak yang zonk, namun ada juga lapak sukses ngumpulin ikan rame begitu banyak. Ya, tampaknya ikan tidak merata, berbagai siasat umpan pun sudah dicoba bagi yang tidak dapat alias zonk. Guna memberi hiburan ke peserta panitia menyajikan ikan pita 60 ekor Rp 10 ribu perekor ada juga ikan merah 10 ekor @ Rp 50 ribu dan double strike 4 ekor @ Rp 50 ribu.

ju

Brandal Tua (kiri) menyerahkan doorprize joran

    Siang hari perolehan ikan super terus terjadi, rata-rata diatas angka 3 kilogram yang pegang peranan untuk juara sementara di hari itu. Namun kata panitia masih ada babon diatas 4 kg berseliweran di dalam kolam. Waktu terus berjalan, penyiraman ikan rame tuntas sudah, tinggal saatnya peserta mencari hadiah hiburan. Strike dari lapak kiri dan kanan jelang usai masih saja terjadi. Jam setengah empat sore panitia mulai menghitung dari lapak ke lapak ikan di korang untuk peroleh juara total prestasi.

    Tepat jam 4 sore HUT ATC selesai. Berandal Tua sebagai penanggung jawab acara mengucapkan terima kasih kepada peserta lomba dan para sponsor. Keluar sebagai pemenang pertama ikan terberat jatuh kepada Grup KPIMK dengan bobot ikan 3,885 kg dan juara total prestasi grup diraih Gajah Uwong yang sukses mengumpulkan total ikan 203 ekor dan membawa pulang uang tunai Rp 3 juta.

    “Ke depannya saya harapkan ATC tetap solid dan selalu menjaga kekeluargaan dan silaturahim sesama anggota juga dengan komunitas lainnya. Terima kasih kepada peserta dan sponsor pendukung, sampai jumpa di event ulang tahun berikutnya yang ke 2 tahun depan,” tutup Berandal.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Terberat 1 / KPIMK / 3,885 kg / Rp 2 Juta
  • Terberat 2 / Putra Jombang / 3,510 kg / Rp 1,5 Juta
  • Terberat 2 / ATC / 3,300 kg / Rp 1 Juta
  • Terberat 4 / JDFC / 3,230 kg / Rp 500 Ribu
  • Induk Terkecil / ATC / 1,085 kg / Rp 200 Ribu
  • Prestasi Induk / ATC / 5 Ekor / Rp 500 Ribu
  • Prestasi Kanan / Anak Empang & SS Pancing / Perolehan Sama 77 Ekor / Rp 500 Ribu
  • Prestasi Kiri / Gajah Uwong / 119 Ekor / Rp 500 Ribu
  • Total Prestasi Grup / Gajah Uwong / 203 Ekor / Rp 3 Juta 
sumber : http://www.kabarmancing.com/komunitas/atc-ultah-ke-1-atc-we-are-not-just-community-but-we-are-family

Hubungi kami


www.alwaysstrike.net