Newsletter

Gatra : Peresmian & Pengukuhan Kortim Gatra, ‘Bersama JFC Kita Bisa’


01 Jun 2016

Kabarmancing.com, Jagakarsa, Jakarta Selatan – Akhir Mei 2016, kembali Jakarta Fishing Club (JFC) menghelat acara Peresmian dan Pengukuhan JFC Gatra menjadi Kortim sekaligus kelanjutan Grand Strike ke 6. Pengukuhan dilakukan Minggu, 29 Mei 2016 di pemancingan Bo’eng, Jagakarsa, Jakarta Selatan dengan penyerahterimaan sertifikat resmi dari JFC Pusat yang merupakan bukti bahwa Gatra sah jadi Kortim (Koordinator Tim).

    Gatra 2

Sama seperti pengukuhan JFC KPMD menjadi Kortim awal Mei lalu yang juga menyelanggarakan lomba, di pengukuhan Gatra ini juga diadakan lomba mancing bareng sesama korwil lainnya yang ada di bawah naungan JFC. Event tersebut pun diserahkan sepenuhnya kepada Gatra selaku penyelenggara event untuk pertama kalinya sejak JFC berdiri Januari 2014.

    “Dengan dikukuhkan dan diresmikan Gatra menjadi Kortim saya harapkan selalu menjagai diri dan nama baik khususnya sesama anggota JFC,” ujar M. Rasyid, Ketua Umum JFC saat memberi kata sambutan kepada Kortim Gatra sebelum event mancing dimulai. Hal yang sama pun diutarakan Rahmat, Penasehat JFC yang hadir di acara tesebut.

    Gatra 3

Jayadi atau akrab disapa Jay, selaku Ketua Kortim Gatra kepadakabarmancing.com menjelaskan, tema mancing ini ‘Bersama JFC Kita Bisa’ diikuti 8 korwil ada dari Kemuning, Petromax, Condet, Ciputat, Kebon Baru, KPMD, Kuningan, Rancho  dan Gatra sendiri, namun kata Jay, karena keterbatasan lapak sesuai ukuran kolam yang kecil 23 x 16 meter maka satu lapak hanya dihuni 1 pemancing sesuai lapak di Bo’eng sebanyak 40.

    Lomba yang dimulai jam 7 pagi sampai 4 sore sempat diwarnai cuaca mendung dan gerimis, namun lomba tetap berjalan, apalagi ada beberapa item doorprize dari sponsor yang kerap mendukung kegiatan JFC seperti Always Strike yang memberikan paket umpan Amino dan Carbo X, ada pula IMM Fishing Shop yang kasih ril, joran, essen Gudang dan tas pancing yang semuanya dijadikandoorprize. Pendukung lainnya ada dari JTC (Jakarta Trans Cargotama). JFC Pusat dan kabarmancing.com.

 

Rasyis

M.Rasyid, Ketua Umum JFC (kanan) serahkan hadiah Juara 1

Dapat ikan buka baju

     Peserta yang dikenakan biaya Rp 175 ribu perlapak + makan siang, kala event berlangsung di sela acara ada yang menarik, seru, jadi ajang tawa dan hiburan bagi anggota JFC, apa itu, usai membagikan doorprize dari sponsor dengan undi nomor Id Cardkeanggotaan, Rahmat selaku Penasehat JFC pun membuat suasana yang tadinya hening jadi semarak.

    Pertama-tama giliran jatah lapak kanan dibuat games, siapastrike saat games dimulai silahkan bawa ikan ke panitia dengan syarat harus berjalan keliling kolam dan buka baju, hadiahnya dapat uang Rp 50 ribu dari kocek Rahmat sendiri. Begitu pun saat gameskembali dibuka kini giliran lapak kiri dan masih sama sistem mainnya.

Jayadi

Jayadi

    Games ini pun mengundang gelak tawa yang terus menggema saatgames hiburan tersebut dimainkan. “Games ini syaratnya harus buka baju yang strike, biar suasananya tambah rame dan semangat,” ujar Rahmat sambil tertawa. Selain doorprize lanjut Jay, ada ikan ganda lima ekor seharga Rp 25 ribu perekor dan ada pula ikan pita 40 ekor @ Rp 10 ribu. “Ikan ramenya 130 kg dan ikan super 20 kg,” jelas Jay. Sepanjang event berjalan ikan hampir merata ada dapat ada juga lapak zonk. Namun bagi anggota JFC tidak masalah yang penting kumpul dan bersenang-senang sesama anggota sambil mancing bareng. 

    Tepat pukul 4 sore usai penghitungan untuk juara total ikan di lapak kiri dan lapak kanan ‘Bersama  JFC Kita Bisa’ pun selesai. Ketua Umum JFC, M. Rasyid dan Rahmat. Penasehat JFC, menyerahkan hadiah kepada para juara dilanjut foto bersama. Di akhir acara Jay kepada kabarmancing.com mengharapkan, Kortim Gatra dengan para anggotanya bisa menjaga nama baik JFC dan bertambah solid. “Ke depannya kami harapkan selalu kompak,” ujarnya menutup perbincangan sore itu.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Juara 1 /  Makmur (Petromax) / Lapak 37 / 1,79 kg / Rp 400 ribu + Piagam 
  • Juara 2 /  Mulyono  (Kuningan) / Lapak 28 / 1,77 kg / Rp 300 ribu + Piagam 
  • Juara 3 /  Zidun (KPMD) /  Lapak 11 / 1,68 kg / Rp 200 ribu + Piagam 
  • Juara  Total A / Rozak (Rancho) / Lapak 25 / 12 Ekor / Rp 100 ribu + Piagam 
  • Juara  Total B / Rais (Kuningan) / Lapak 16 / 13 Ekor / Rp 100 ribu + Piagam 
sumber : http://www.kabarmancing.com/komunitas/gatra-peresmian-pengukuhan-kortim-gatra-bersama-jfc-kita-bisa

Hubungi kami


www.alwaysstrike.net