Newsletter

JFC Berbagi : Night Strike Mancing Amal & Santuni Anak Yatim


11 Nov 2016

Kabarmancing.com, Ciganjur, Jakarta Selatan – Untuk ketiga kalinya sejak 2014, komunitas Jakarta Fishing Club (JFC) di bulan Ramadhan 1437 H tahun ini kembali memberikan santunan bagi anak yatim. Ya, seperti dikatakan Jayadi selaku ketua panitia yang bertanggung jawab atas terselenggaranya acara ini, sesuai tema ‘Melangkah Bersama JFC Saling Berbagi’ tercatat ada 75 anak yatim menerima santunan dari anggota JFC dan donasi lainnya dari rekanan JFC.

DPP JFC, M. Rachmat

DPP JFC, M.Rachmat serahkan santunan ke anak yatim

    “Di bulan Ramadhan 1437 H, kami kembali adakan JFC Berbagi sekaligus kegiatan mancing Night Strike yang bertajuk Melangkah Bersama JFC Saling Berbagi 2016 yang mana kegiatan ini memberikan santunan kepada anak yatim dan merupakan bentuk kepedulian JFC terhadap sesama,” ujar Jayadi kepada kabarmancing.com yang hadir di acara tersebut.

    Kegiatan yang berlangsung Sabtu, 25 Juni 2016 dimulai sore hari bertempat di pemancingan Palem Indah, Ciganjur, Jakarta Selatan. Tak hanya berbagi, usai sholat tarawih di hari itu juga seluruh Korwil JFC menggelar mancing malam Night Strike di lokasi yang sama. “Acara JFC Berbagi adalah sebuah pilihan terbaik dan bentuk kepedulian kita  terhadap sesama dan anak yatim. Mungkin ini yang selalu kami tanamkan di komunitas JFC,” ujar Jayadi selaku Kortim JFC.

    JFCB 3

    Sabtu siang pukul 14.30 panitia mulai berkumpul mempersiapkan acara, dari mulai tempat, takjil, makan malam dan acara santunan yang dilakukan di pendopo Palem Indah. Jelang sore para tamu undangan diantaranya anak yatim dari Yayasan Aryaduta Taqwa, RT setempat dan ustad yang akan mengisi tausiah serta Ketua Umum JFC, M. Rasyid, DPP JFC, M. Rachmat, serta para jajaran panitia sudah hadir.

    Jam setengah lima sore acara dimulai. Sambutan dari pengurus JFC, tausiah hingga santunan anak yatim, yang terdiri dari beberapa rekomendasi dari setiap korwil/tim, yayasan terdekat serta warga yatim wilayah RT pemancingan palem mulai dibagikan. Satu persatu anak yatim menerima santunan yang diserahkan M. Rasyid dan M. Rachmat. “Dana terkumpul mencapai 12 juta rupiah yang berasal dari anggota dan donasi rekanan JFC,” ujar M. Rasyid.

juara 1

Ketua Umum JFC, M.Rasyid (kanan) serahkan hadiah Juara 1

    Tepat pukul 17.51, saatnya berbuka, anak-anak yatim bersama anggota JFC menikmati makanan pembuka, ada kolak, es kelapa,snack dan lainnya. Acara Berbagi berakhir pukul 7 malam, selanjutnya usai tarawih mancing Night Strike akan dimulai jam 9 malam.
 
Lanjut mancing malam
    Tak berhenti sampai disitu, selain JFC Berbagi, malamnya menggelar Night Strike. Dari pengurus pusat, korwil/tim, simpatisan ikut turut memeriahkan acara mancing, hingga acara terlaksana dan berjalan sesuai rencana.

    Jelang lomba para anggota JFC mulai muncul ke Palem dengan membawa perangkat pancingnya masing-masing. Sesuai jadwal, jam 9 malam dimulai. Acara ini diikuti 8  Korwil/Tim diantaranya : Ranco, Gatra, Kebon Baru, KPMD, Ciputat, Kuningan, Condet, Petromax dan simpatisan dari Palem Indah. “Lapak yang terisi 54 lapak. Kategori juara ikan terbanyak dan terberat,” terang Jay panggilan akrab Jayadi. Lomba dimulai jam 9 malam sampai jam 1 dinihari dengan ikan lepasan 350 kg, pita 50 ekor senilai @ Rp 10 ribu.

Para juara

Para pemenang JFC Night Strike foto bareng dengan Ketua Panitia, Jayadi (kanan)

    Empat jam berjalan sampai jam 1 dinihari yang merupakan batas akhir, lomba dinyatakan usai, namun peserta masih saja tetap ingin melanjutkan mancing dan dipersilahkan oleh panitia. “Alhamdulilah semuanya berjalan lancar seperti kami harapkan. Semoga di tahun depan acara JFC Berbagi dan mancing malam di bulan Ramadhan bisa kami gelar kembali,” ujar Jayadi senang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com/jfc)

  • Juara 1 / Galaxy (Simpatisan) / Rp 1,5 Juta + Piagam
  • Juara 2 / Chme Plonk – Wahyudi (Kortim Petromax) / Rp 1 Juta + Piagam
  • Juara 3 / Didin – Arie  (Korwil Rancho) / Rp 700 Ribu + Piagam
  • Juara 4 / Komarudin M – Jani  (Kortim Petromax) / Rp 500 Ribu + Piagam

Sumber : http://www.kabarmancing.com/komunitas/jfc-berbagi-night-strike-mancing-amal-santuni-anak-yatim

Hubungi kami


www.alwaysstrike.net