Newsletter

JFC Rancho : Halal Bihalal, Peresmian & Pengukuhan Korwil Rancho


11 Nov 2016

Kabarmancing.com, Rawa Binong, Jakarta Timur - Minggu ke 2 setelah Hari Raya Idul Fitri, Jakarta Fishing Club (JFC) kembali menggelar acara mancing Halal Bihalal sekaligus Peresmian dan Pengukuhan Korwil Rancho. Ya, kegiatan ini masih kelanjutan dari Grand Strike Seri ke 8 dan merupakan agenda JFC di tahun 2016 yang dilaksanakan Minggu, 24 Juli 2016 lalu di pemancingan Ita, Rawa Binong, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

    Rancho 6

    Event dilaksanakan ini seharusnya sesuai agenda yang jatuh pada tanggal 17 Juli 2016, namun terpaksa diundur pelaksanaannya selama seminggu. Atas semangat dan kerja keras Korwil Rancho maka pada tanggal 24 Juli 2016 pun akhirnya terlaksana dengan lancar dan sukses. Diundurnya kegiatan ini ujar Didin selaku Ketua Korwil Rancho disebabkan karena keterbatasan waktu yang sangat sempit setelah  Idul Fitri. Namun bagi seluruh anggota JFC pengunduran itu tidak masalah.

    Ada yang berbeda dengan event-event JFC sebelumnya, yaitu sistem mainnya yang biasanya pelampungan ikan mas dan ikan boleh dibawa pulang, tapi event kali ini sistem mainnya galapang singkatan dari galatama pelampungan dimana ikan besar tidak boleh dibawa pulang dan ikan kecil atau rame boleh dibawa pulang. “Memang berbeda acara mancing ini yaitu menggunakan sistem galapung. Galapung baru pertama kalinya JFC mengadakannya di pemancingan Ita. Tujuan lomba mancing galapung untuk menarik anggota agar merasakan sensasi strike ikan induk/super dan ide ini disambut positif dari seluruh korwil/tim JFC,” ujar Didin di sela lomba yang sedang berjalan.

Juara

Hadiah doorprize dari sponsor Always strike

    Begitu pula halnya harapan dari Ketua Umum JFC, M. Rasyid yang mengatakan agar bisa menjaga nama baik JFC dan saling kompak, solid antar sesama anggota untuk ke depannya yang lebih baik lagi. Tema event kali ini lanjut Didin bertajuk ‘JFC Semakin Hebat’ yang diikuti 8 korwil diantaranya ada, Rancho, Gatra, Kebon Baru, Ciputat, KPMD, Kuningan, Condet dan Petromax.
 
Jalannya lomba
    Lomba digelar dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore berjalan mulus. Penentuan juara ditentukan dari ikan induk yang didapat dan total terberat yang diperoleh dari setiap lapak. Tak ketinggalan pula event ini kembali didukung dan disponsori oleh IMM Fishing Shop, Always Strike, PT. Jakarta Trans Cargo, JFC Pusat dan kabarmancing.com.

Rasid

M. Rasyid (Ketua Umum JFC) memberi kata sambutan

    Setiap peserta dikenakan tiket Rp 350 ribu per lapak untuk 2 orang (tandem)sudah termasuk makan siang. Jumlah lapak yang ada di pemancingan Ita 40 lapak, jadi total peserta 80 orang dengan ikan lepasan 300 kg dengan rincian 250 kg ikan rame dan super 50 kg. Sedangkan hadiah doorprize dari sponsor dibagikan secara undi dengan berdasarkan nomor keanggotaan  JFC.

    Selama lomba berjalan tarikan ikan dari berbagai lapak terus terjadi. Ikan super saling tiban ukuran beratnya. Saat suasana hening Penasehat JFC, Rahmat pun menggelar game strike pada jam 3 sore yaitu main ikan balap yang kembali dibuka untuk mendobrak suasana menjadi ramai dan semangat dengan hadiahnya Rp 20 ribu per ekor dengan jumlah ikan 10 ekor dan untuk masing-masing wilayah 5 ekor. Namun yang terjadi, strike paling cepat justru ada di Wilayah A, dan hasil game tersebut selesai dalam hitungan 25 menit dan 10 ikan itu pun naik tanpa ada sisa.

Jua

Juara 1, 2 dan 3 ikan terberat menerima hadiah 

    Jam 4 sore, sesuai aturan, event JFC selesai. Tiga orang pemenang ikan terberat menerima hadiah uang, piagam dan topi Grand strike sedangkan juara total A dan B hanya menerima uang tunai tanpa piala dan topi Grand strike. Di akhir acara, Didin mengatakan, merasa senang bahwa event Peresmian dan Pengukuhan Korwil Rancho berjalan aman dan lancar. (jayadi/foto:dok.jfc)

  • Juara 1 / A. Husin-Rendy (Kortim Petromax) / Rp 1 Juta+Piagam+Topi Gs
  • Juara 2 / Komarudin  M-Eko (Kortim Petromax) / Rp 800 Ribu+Piagam+Topi Gs
  • Juara 3 / Misar-Sugiat (Korwil Kebon Baru) / Rp 700 Ribu+Piagam+Topi Gs
  • Juara Total A / Rosid-P.Min (Korwil Condet) / Rp 300 Ribu 
  • Juara Total B / Erri-Hendrik (Korwil Ciputat) / Rp 300 Ribu 

Sumber : http://www.kabarmancing.com/komunitas/jfc-rancho-halal-bihalal-peresmian-pengukuhan-korwil-rancho

Hubungi kami


www.alwaysstrike.net