Newsletter

JFC Tournament 3 : Berebut Piala Bergilir. Korwil Ciputat Juara Umum


11 Nov 2016


Juara Umum JFC Tournament 2016 direbut Korwil Ciputat

Kabarmancing.com, Ciputat, Tangerang Selatan – Bertempat di pemancingan Pondok Cipayung Indah, Jalan Legoso, Cipayung Raya, Ciputat, Minggu, 21 Agustus 2016, komunitas Jakarta Fishing Club (JFC)i di bulan Agustus ini kembali menggelar event mancing bareng dalam rangka ‘JFC Tournament Piala Kemerdekaan ke 3’ memperebutkan piala bergilir sekaligus merayakan HUT RI ke 71.

    JFC Tur 2

Dengan tema kegiatan “Konsolidasi dan Revolusi” kemasannya masih sama seperti event-event JFC sebelumnya dimana lapak sudah dipesan para korwil guna memeriahkan piala kemerdekaan. Itulah disampaikan A. Husin selaku ketua pelaksana yang ditunjuk oleh Ketua Umum JFC, M. Rasyid untuk memenej kegiatan itu.

    Ada 8 tim di JFC yang ikut, Gatra, Kebon Baru, Rancho, Ciputat, KPMD, Petromax, Kuningan dan Condet yang mengirimkan anggotanya masing-masing. Tiket dikenakan Rp 400 ribu per lapak untuk 2 orang (tandem) + termasuk makan siang. Untuk menambah semangat anggota yang ikut di kegiatan ini, JFC kembali didukung sponsor diantaranya, IMM Fishing Shop, Always Strike, Kroto Ikan, Saung Desa, PT. JTC, PT. Sinar Terbit Sejahtera dan Gerindra. Para sponsor pun ada yang memberikan dana, doorprize dan lainnya.

hadiah

Pemenang doorprize Televisi dari Korwil Kebon Baru Marhasan, diserahkan oleh M. Rasyid (kiri)

    Pemilihan lokasi jelas Husin, selain tempatnya nyaman juga bisa menampung ratusan pemancing, dimana satu lapak diisi 2 orang dan masih terlihat lega antara lapak kiri dan kanan. Ikan diturunkan mencapai angka 400 kg ikan rame dan 50 kg induk, ditambah hadiah hiburan ikan pita sesuai lapak 58 ekor senilai @ Rp 10 ribu perekor.
 
Petromax pegang 3 juara
    Jam 9 pagi lomba dimulai. Turun ikan rame dilakukan bertahap. Ikan induk diturunkan seluruhnya 50 kg. Saking luasnya kolam pemancingan ini, peserta berusaha keras agar bisa mengail ikan rame dan induk. Menurut pengelola kolam, minimal ikan rame turun 600 kg bisa membuat peserta puas mancing dari pagi sampai sore.

Juara 1

Juara 1 terima hadiah dari Penasehat JFC M Rachmat (kiri)

    Kategori juara kali ini berbeda, dalam keterangannya Husin menerangkan, ada juara umum, maksudnya juara umum adalah tim yang dihitung berdasarkan total ikan rame yang didapat dan ikan induk yang tidak masuk kategori juara dari seluruh lapak setiap tim masing-masing untuk memperebutkan piala bergilir setiap tahunnya dengan hadiah Rp 2 juta dan membawa Piala Kemerdekan RI.

    Aneka doorprize di meja panitia siang hari mulai dibagikan, dipandu oleh Penasehat JFC, M. Rachmat. “Untuk dapat doorprize diundi dari nomor anggota atau ID Card JFC,” jelas Rachmat. Dalam waktu singkat seluruh doorprize habis dibagikan, ada ril, kaos, joran, umpan, DVD, jam dinding, TV 22 inci dan lainnya.

Jaya

Qimunk (kiri) dari Petromax terima doorprize yang diserahkan Jayadi dari Gatra (kanan)

    Di sela acara, siang harinya peserta diberi gratis umpan dari Always Strike. Ya, hari itu Always Strike launching produk baru dan peserta dipersilahkan untuk mencoba. Dari catatan panitia yang disodorkan kepada kabarmancing.com, ikan induk sebagai pembuka pertama ditorehkan dari lapak 5E oleh Kopral dan Zhai dari Ciputat dengan berat ikan 1,40 kg. Namun dari waktu ke waktu Kopral dan Zhai terus ditiban dan akhirnya atas ketentuan panitia, lapak 2E diputuskan jadi juara pertama dengan berat ikan 1,92 kg dan berhak membawa pulang Rp 1 juta.

    Nah, siapakah juara umumnya ? Seluruh korwil tidak sabar menunggu siapa sih jadi juara umum dan merebut piala bergilir, sebuah kemenangan paling bergengsi di JFC. Rachmat pun mengumumkan, keluar sebagai juara umum jatuh kepada Korwil Ciputat. Sontak Korwil Ciputat bersorak atas kemenangan itu.

Para

Para pemenang foto bersama 

    Penyerahan piala bergilir dilakukan usai pemberian hadiah kepada juara satu sampai empat. Juara di event ini diborong habis oleh Petromax. Ya, Petromax jadi bintang hari itu pasalnya pegang 3 juara sekaligus, Juara 1,3 dan 4, Luar biasa. Jam setengah lima sore, Ketua Umum JFC M. Rasyid menyerahkan piala bergilir kepada Korwil Ciputat. Seluruh Korwil Ciputat memegang piala dan mengangkatnya tinggi-tinggi. Inilah kebanggaan bagi Korwil Ciputat sembari foto bareng dengan piala kebanggaannya itu.

petro

Petromax menyabet 3 juara ikan induk di event JFC Tournament 2016

    Di akhir acara Rasyid kepada kabarmancing.com menjelaskan, piala bergilir berikutnya diadakan lagi tahun depan. Usai sudah Piala Kemerdekaan RI JFC. Seluruh anggota mengucapkan selamat kepada juara umum dan pemenang dari Petromax. “Sampai jumpa di kegiatan JFC berikutnya,” ujar Rasyid yang didampingi Rachmat usai acara.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Zagur – Obed (Petromax B) / Lapak 2 E/ 1,92 kg / Rp 1 Juta+Piala
  • Induk 2 / Yusuf – Dedi (Kebon Baru A) / Lapak 3 D / 1,88 kg / Rp 750 Ribu+Piala
  • Induk 3 / Bimo – Macmur (Petromax A) / Lapak 6 E / 1,74 kg / Rp 500 Ribu+Piala
  • Induk 4 / Nunu – Rembo (Petromax B) / Lapak 2 B / 1,74 kg / Rp 350 Ribu+Piala
  • Juara Umum / Total Terberat / Ciputat / 34,84 kg / Rp 2 Juta+Piala Bergilir

Sumber : http://www.kabarmancing.com/komunitas/jfc-tournament-3-berebut-piala-bergilir-korwil-ciputat-juara-umum

Hubungi kami


www.alwaysstrike.net