Newsletter

Kedai Pancing : Gelar Lomba Bulanan. Umpannya Dilarang Pakai Esen


01 May 2016

Kedai Pancing 1

Kabarmancing.com, Cikarang Timur – Namanya Kedai Pancing. Cukup unik nama kolam pemancingan ini. Kedai pancing lokasinya ada di Jalan Lemah Abang, Tanah Merah, Cikarang Timur, Bekasi. Sama seperti event bulan lalu kembali lomba mancing bulanan yang rutin diselenggarakan Kedai Pancing digelar Minggu, 7 Februari 2016 lalu.

    Pemilik kolam Erni dan pengelola Marliana pun menyebutkan berapa luas kolam Kedai Pancing, untuk panjangnya 25 meter dan lebar 14 meter yang dihuni ikan mas dengan sistem mancing pelampungan. Ada 46 lapak di Kedai Pancing dengan jarak lapak kiri dan kanan sejauh satu meter. Fasilitas lainnya yang ada disini pun lengkap, ada rumah makan, karaoke, toilet, parkir dan musholla. Saking lengkapnya pemancing pun betah datang sambil membawa keluarga. Ya, karena lokasi ini selain dapat digunakan sebagai rekreasi memancing juga bisa sebagai tempat rekreasi keluarga,

    Kedai Pancing 3Lomba bulanan di hari itu berlangsung lancar, semua lapak terisi penuh. Bandrolan tiket pun murah meriah yang masih bisa dijangkau para pemancing sekitaran Bekasi, Cikarang dan Lemah Abang yang dipatok seharga Rp 200 ribu per lapak. Lomba yang dimulai pukul 9 pagi sampai jam 3 sore nyatanya tidak didukung cuaca yang baik. Ya, hari itu cuaca mendung serta hujan deras yang mengguyur kawasan Cikarang.

    Cuaca seperti itu tidak berpengaruh ke peserta mancing, lomba tetap berjalan, walaupun cuaca tidak mendukung para pemancing masih terlihat serius dan konsen mengamati pelampung menunggu umpannya disambar dan menjadi yang terbaik memenangkan lomba di hari itu.

 

Esen dilarang

    Usai menempati lapaknya masing-masing pasca diundi, peserta siap menunggu aba-aba lomba. Jam 9 waktu kolam pun dimulai, serentak pemancing melemparkan umpannya masing-masing ke spot yang sudah mereka tentukan dan incar dengan umpan andalan.

    Kedai Pancing 2Untuk menjaga kualitas ikan dan kolam, Kedai Pancing juga punya aturan bagi siapa saja yang mengikuti event disini terutama masalah umpan, seperti, umpan boleh bebas tapi dilarang pakai esen. Ya, untuk umpan pihak pengelola memberikan kebebasan, asalkan tidak menggunakan esen. Aturan lainnya jika berat induk sama maka induk yang pertama sebagai pemenangnya dan jika jumlah total sama maka dilakukan penimbangan untuk menentukan nominasi.

    Berapa jumlah ikan yang diturunkan dalam event itu? Panitia kolam menyebutkan jumlah ikan rame 115 kg plus 15 kg ikan induk. Kategori juara dipilih 7 orang, masing-masing 3 juara untuk induk terberat dan 2 juara prestasi ikan terbanyak kiri dan 2 juara prestasi ikan terbanyak kanan. Hadiah yang disodorkan uang tunai dari nilai Rp 1 juta sampai dengan Rp 300 ribu. Selain hadiah uang Kedai Pancing juga ada hadiah hiburan, main ikan merah 2 ekor berhadiah ril dan main pita Rp 10 ribu per ekor.

    Guna membuat acara lebih hidup dan meriah, Kedai Pancing didukung sponsor dari Always Strike yang membagikan 50 paket umpan dasar Carbo X dan uang tunai untuk tambahan hadiah juara ikan terberat pertama, kedua dan ketiga dengan total Rp 450 ribu.

    Kedai Pancing 4Selama lomba berjalan dari pagi sampai sore, jalannya lomba tampakgalau dikarenakan ikan tidak terlalu galak. Hal ini disebabkan kemungkinan cuaca dan hujan dari malam sebelum hari H dan air kolam baru karena hari Kamisnya Kedai Pancing baru dikeringkan. Padahal kondisi seperti ini tidak seperti biasanya dimana air kolam terawat dan bagus, namun kemungkinan karena faktor cuaca menyebabkan ikan galau dan sulit makan umpan.

    Dari kelancaran dan ketertiban acara berjalan dengan baik dan juga keseimbangan antara jumlah ikan dilepas dan besarnya hadiah, sehingga peserta dapat merasakan tarikan ikan dan hadiah yang sesuai. Waktu terus berjalan, tak terasa jarum jam bergerak ke angka tiga yang menyatakan lomba akan usai.

    Catatan panitia keluar sebagai pemenang pertama diraih Mantri dari lapak 9 dengan berat ikan 1,50 kg disusul juara lainnya dari lapak kiri dan lapak kanan. Selamat kepada pemenang.(ronald kmc)

  • Induk 1 / Mantri / Lapak 9 / 1,50 kg / Rp 1 Juta
  • Induk 2 / Fuji / Lapak 20 / 1,45 kg / Rp 750 Ribu
  • Induk 3 / Tri / Lapak 30 / 1,40 kg / Rp 500 Ribu
  • Total Kanan 1 / Anin / 15 Ekor / Rp 400 Ribu
  • Total Kanan 2 / Pudin / 6 Ekor / Rp 300 Ribu
  • Total Kiri 1 / Jantuk / 13 Ekor / Rp 400 Ribu
  • Total Kiri 2 / Otep / 6 Ekor / Rp 300 Ribu
sumber : www.kabarmancing.com/event/kedai-pancing-gelar-lomba-bulanan-umpannya-dilarang-pakai-esen

Hubungi kami


www.alwaysstrike.net