Newsletter

KPGB : Cingreng & Santunan Ke Anak Yatim di Hari Jadi Ke 8


11 Nov 2016

Kabarmancing.com, Ciseeng, Bogor – Komunitas Pemancing Galatama Bawal (KPGB), Minggu, 4 September 2016, menghelat  kegiatan mancing bareng ke-8 yang diadakan bertepatan dengan hari jadi KPGB yang jatuh pada bulan Juli lalu. Di acara hari jadi KPGB kali ini juga diadakan bakti sosial, berupa pemberian santunan kepada anak yatim di sekitar lokasi pemancingan. Ya, dana untuk santunan tersebut disisihkan dari sebagian tiket ditambah dengan dana dari para donatur dan sponsor.

    kpgb8-1

Acara mancing bareng KPGB ke 8 ini diadakan di kolam Pemancingan GT Bawal Dua Putri, Ciseeng, Parung, Kabupaten Bogor dengan luas kolamnya 18 x 60 meter dengan jarak antar lapak 1,5 meter. Untuk bandrolan tiket dikenakan Rp 110 ribu per lapak per orang yang berlangsung dari jam 09.00 sampai jam 12.30.

    Ketua pelaksana event kali ini Ivan (salah seorang admin dan pengurus KPGB) mengatakan, ada yang spesial dalam acara kali ini, “Selain bertepatan dengan hari jadi, acara kali ini juga mengadakan bakti sosial. Sehingga keberadaan KPGB selain menjadi wadah para pemancing galatama bawal, juga membawa manfaat untuk masyarakat sekitar. Walaupun sumbangsih yang kami berikan tidak banyak, namun niat tulus dari teman-teman perlu di apresiasi,” jelasnya dengan lugas.

sa

Santunan kepada anak yatim yang diserahkan KPGB

    Di hari itu ujar Ivan, lapak penuh dari total 40 lapak yang ada. “Alhamdulillah, sampai saat ini teman-teman anggota KPGB masih solid, sehingga tiap menggelar acara mancing bareng lapak selalu full,  ujarnya senang. Untuk aturan main jelas Ivan lagi, satu lapak 1 joran dan 1 mata kail. Umpan yang diperbolehkan pellet, aci/ongol, mede, anak ikan, fillet ikan segar dan buah-buahan. Umpan selain itu dilarang digunakan. Peserta juga oleh panitia dihimbau agar tidak memakai essen dengan bahan atsiri berlebihan yang dapat membuat ikan sakit/mabok, karena event ini bukanlah ajang kompetisi, melainkan ajang silaturahmi.

    Jelang lomba akan dimulai para anggota KPGB mulai berdatangan dari wilayah Tangerang Selatan, kemudian ada beberapa wilayah di Jakarta, dari Bekasi, bahkan ada dari Bogor dan Sukabumi. Sejak pagi hari panitia datang lebih awal untuk mempersiapkan registerasi ulang peserta dan beberapa orang peserta sudah ada yang datang sambil persiapan, ngopi, dan sarapan pagi.

ju

Peserta yang beruntung mendapatkan doorprize dari sponsor

    Di saat lomba berlangsung cuaca sangat cerah, cenderung panas. Jumlah ikan bawal yang ada di kolam kurang lebih 10 ton, mulai dari ikan rame/kecil berukuran 1 kg keatas dan ikan induk mulai dari 3 kg ke atas. Induk terbesar mencapai 10 kg.

jua

Pihak sponsor menyerahkan hadiah dan piagam untuk Juara 1 dan 2 ikan induk

    Seperti event-event KPGB sebelumnya, dukungan sponsor dan donator kembali ikut berpartisipasi di kegiatan ini ada dari Umpan Always Strike, Kroto Ikan, Mede IKI, Oplosan BL, Omega Essen, Oplosan Segoro Kidul, Oplosan Turis GT, Guntar Prastowo dan Dana Santunan dari Anggota. Kontribusi dari sponsor dan donatur ada yang berupa contoh produk, souvenir kaos, dan sumbangan uang tunai dan beberapa souvenir dari sponsor untuk dijadikan doorprize.

jua

Juara 3 (kiri) dan Juara Prestasi 1 dan 2 menerima hadiah dan piagam

    Selama acara mancing berjalan suasana selalu menyenangkan bertemu dan berkumpul dengan teman-teman sesama pehobi galatama bawal. Banyak canda tawa yang membuat suasana pecah dan cair hingga berakhirnya mancing bersama ini. Tepat jam setengah satu event mancing bereng dinyatakan usai oleh panitia. Keluar sebagau juara pertama ikan induk ada di tangan Nday 2 di lapak 15 dengan berat ikan 4,00 kg. Sukses untuk KPGB.(seperti diceritakan ivan kepada kabarmancing.com/foto:dok.mama anin)

  • Induk 1 / Nday 2 / Lapak 15 / 4,00 Kg / Rp 350 Ribu+Piagam
  • Induk 2 / Junaedi Fadillah / Lapak 12 / 3,80 Kg / Rp 250 Ribu+Piagam
  • Induk 3 / Manyin Rafli / Lapak 5 / 3,60 Kg / Rp 200 Ribu+Piagam
  • Prestasi 1 Kiri / Dani Tok Viola / Lapak 37 / 66,38 Kg / Rp 150 Ribu+Piagam
  • Prestasi 2 / Icang Mardiana / Lapak 36 / 63,68 Kg / Rp 150 Ribu+Piagam

Sumber : http://www.kabarmancing.com/komunitas/kpgb-cingreng-santunan-ke-anak-yatim-di-hari-jadi-ke-8

Hubungi kami


www.alwaysstrike.net